Pizza Sehat: Cara untuk Tidak Merasa Bersalah saat Mengikuti Diet


0

Pizza Sehat: Cara untuk Tidak Merasa Bersalah saat Mengikuti Diet

Jika Anda sedang mengikuti program diet dan ingin menghindari rasa “berdosa” saat makan pizza, ada beberapa cara untuk mengubahnya menjadi pizza yang lebih sehat.

Pizza, terutama yang dijual di restoran cepat saji, dianggap sebagai makanan yang tidak sehat karena mengandung banyak lemak, garam, dan kalori.

Namun, bukan berarti Anda tidak boleh makan pizza saat sedang diet. Dengan pilihan https://www.palmpizzeria.com/ yang tepat, Anda bisa sesekali mengonsumsi pizza sehat saat berdiet. Pizza dikatakan sehat jika rendah kalori.

Tips memilih pizza yang sehat

Pizza bukanlah makanan atau snack yang dianjurkan dikonsumsi saat diet, karena kandungan kalorinya yang tinggi memang dapat menambah berat badan. Namun, ada tips yang bisa Anda ikuti agar pizza yang Anda makan lebih sehat, antara lain:

Pilih beberapa yang segar

Cobalah untuk menghindari makan pizza beku atau pizza makanan cepat saji. Lebih baik makan pizza di restoran yang menyajikan pizza segar dengan kulit pizza yang tipis.

Pizza kerak tipis cenderung rendah karbohidrat. Pizza segar biasanya dibuat dari bahan-bahan yang lebih sehat dibandingkan pizza makanan cepat saji. Kerak pizza juga biasanya dibuat dari tepung terigu dan minyak zaitun yang cenderung menyehatkan. Beberapa restoran pizza juga menggunakan saus tomat buatan sendiri yang cenderung rendah gula dan garam.

Gunakan isian yang sehat

Saat ingin membeli pizza yang sehat, sebaiknya pilihlah pizza dengan topping yang sehat, seperti jamur, paprika, bawang bombay, zaitun, bayam, kemangi atau jenis sayuran lainnya.

Jika Anda ingin protein pada pizza Anda, pilihlah pizza dengan topping ayam atau udang. Tidak disarankan mengonsumsi pizza yang mengandung daging olahan, seperti pepperoni, sosis, atau bacon, karena daging olahan cenderung tinggi natrium, lemak jenuh, dan nitrat. 3. Pilih topping pizza Anda dengan hati-hati
Disarankan untuk mengonsumsi 1-2 potong pizza saja. Jika belum cukup, cobalah memesan hidangan lain yang cenderung menyehatkan, seperti salad sayur dan buah. Makanan ini memiliki efek yang lebih komprehensif.

Hindari memesan sayap ayam atau kentang goreng, karena kedua jenis makanan ini juga cenderung tinggi lemak dan kalori. 4. Hindari konsumsi minuman berkarbonasi
Jika Anda suka menyantap pizza dengan minuman manis, kini gantilah dengan air putih atau jus buah asli. Dengan cara ini, Anda bisa mengurangi asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Merasa bersalah karena makan pizza atau junk food saat Anda sedang diet memang wajar, namun tidak ada salahnya sesekali memanjakan lidah Anda. Hal terpenting saat makan pizza saat sedang diet adalah memastikan bahwa pizza yang Anda makan adalah pizza yang sehat dan Anda makan dengan hati-hati atau tidak berlebihan. Selain itu, ingatlah untuk berolahraga secara rutin untuk membakar kalori yang Anda konsumsi setelah makan pizza. Karena tidak semua restoran bisa menawarkan pizza dengan bahan atau topping paling sehat, tidak ada salahnya sesekali mencoba membuat pizza sendiri di rumah.

Dengan membuatnya sendiri, Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang lebih segar dan topping yang lebih sehat dan sesuai dengan selera Anda. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai tips membuat pizza sehat atau untuk menentukan jenis makanan lain yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi Anda saat ini, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter.


Like it? Share with your friends!

0

Comments

comments